Selasa, 16 Oktober 2012

Isu-Isu Dunia

kekhawatiran yang paling ditakuti masyrakat dunia bukanlah maslah soal korupsi , politik apalagi hanya karena persoalan sara saja tetapi berdasarkan survey yang dilakukan oleh bbc word service terhadap 11.000 orang di 23 negara ternyata cukup mengejutkan yakni malahan msalah pengangguran lah yang paling di takuti oleh seluruh responden dalam penelitian tersebut .
meskipun permaslahan tentang korupsi masih menjadi tren topik utama di setiap negara tetapi maslah takut kehilangan pekerjaan lah yang di cemaskan oleh hampir 18 % responden di seluruh negara yang dilakukan penelitian .mereka  banyak membicarakan tentang kecemasan di bidang pekerjaaan dalam bentuk segala hal yang mungkin akan muncul sewaktu-waktu.
hal tersebut bisa diberbagai bidang ekonomi misalnya : Hal terkait dengan inflasi, seperti harga bahan pokok dan BBM yang terus meroket, ada di peringkat ketiga, dan seperti juga masalah pengangguran soal kenaikan harga dibicarakan oleh 18% orang yang disurvey.
Tetapi beda negara, nampaknya muncul perbedaan tingkat kekhawatiran pula meski sama-sama berkisar pada persoalan pengangguran.
Negeri paling atas yang mencemaskan isu pengangguran adalah Spanyol, dimana 54% responden mengatakan membicarakan persoalan ini baru-baru saja, naik dari sebelumnya sepertiga responden yang ditanyai di negara Eropa ini menurut jajak BBC yang sama tahun lalu.
Sementara berturut-turut Ghana, Meksiko, Nigeria dan Turki adalah negara-negara dimana topik ini menjadi bahan pembicaraan yang diwarnai kecemasan, dimana sepertiga atau lebih responden yang disurvey menyatakan membicarakan isu pengangguran sebulan terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar